Foto:Staf Humas PDAM Suryo Hadi Prabowo |
BALIPAPAN,kabarbpp.net-Sosok Suryo sebelum diterima di PDAM Balikpapan,Suryo adalah marketing sebuah perusahaan telekomunikasi.Di bulan November tahun 2010.ia mendapat kesempatan bergabung di PDAM Balikpapan untuk membantu tugas kehumasan.Betemu dan kenal banyak orang,serta melakukan pekerjaan mulia dan bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak,menjadi alasan Suryo bangga bekerja di PDAM
Suryo yang memiliki motto hidup "Energik dan Bermanfaat", dengan kreatifitasnya,sesuai dengan penugasannya di bidang kehumasan,terus berupaya melakukan sejumlah terobosan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan.
Foto:Suryo aktif sosialisasi |
Pria kelahiran Balikpapan tahun 1986 tersebut,sering membuat konsep sosialisasi dalam bentuk multimedia.Baik berupa film pendek atau program show in television .Semua materi tidak terlepas dari permasalahan seputar PDAM..Mulai dari iklan sosialisasi menampung air,hemat air,bayar air tepat waktu,perlunya penyesuaian tarif ,hingga program PDAM in show television program dimana PDAM menceritakan tentang proses pengolahan air bersih.
Juga ada program kunjungan kemasyarakat,dimana program ini berjudul "PDAM the Explore Di dalamnya melibatkan seorang host sebagai icon perusahaan.Kemudian host berkunjung ke instansi hingga kunjungan ke masyarakat.Program dengan tema dan judul tersebut berbeda-beda.Produksi Informasi Sosialisasi tersebut ditayangkan di TV lokal ataupun di media sosial PDAM Balikpapan,seperti di Instagram maupun Facebook,dan sebagian di Youtube.Satu Konten televisi tersebut membutuhkan anggaran Rp 2 juta.
"Semua dikonsep dalam sebuah sketsa yang menarik dan mudah dipahami.Para aktor diperankan petugas PDAM sendiri.Kameramen dan editing melibatkan pihak ketiga.Sutradara,narasi hingga strategis opini yang digiring berasal dari ide kehumasan ,"ungkap pemilik akun instagram Kanguyo_dan akun facebook Suryo Hadi Prabowo.
Kreatifitas dari PDAM Balikpapan yang "digawangi" Suryo sempat mendapat pujian dari Heru Margiono dari Kompas.com pratisi media online saat berbicara dalam "Workshop Media Informasi" yang digelar Majalah Air Minum pada 1-2 November 2018 di Jakarta.
Dengan konten kreatif tersebut,menurutnya,masyarakat menyadari dan mau menerima secara wajar apa yang dialami oleh PDAM Balikpapan.Baik kekurangan maupun keberhasilan,walaupun komplain pasti tetap ada,"tutp Suryo.
Rilis : Staf Humas PDAM Balikpapan Suryo Hadi Prabowo
Editor :Beny kabarbalikpapan.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar