Hasil Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap PDAM mengalami Peningkatan hampir 20% dari tahun sebelumnya.

BALIKPAPAN-kabarbpp.ner-Dalam rangka melaksanakan Sistem Manajemen Terpadu salah satunya penerapan ISO 9001:2015,

Foto :Dirut PDAM Haidir Effendi
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan Tirta Manggar telah selesai melakukan kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2018, pelaksanaan ini yang dilakukan kurang lebih selama tiga bulan sejak bulan September hingga tanggal 27 November 2018, sudah menunjukkan hasil terhadap tingkat kepuasan Pelayanan PDAM kepada pelanggannya.

Menurut Direktu Utama PDAM Balikpapan Haidir Effendi, survei ini telah menunjukkan kondisi nyata pelayanan air bersih PDAM kepada pelanggan di Kota Minyak selama satu tahun terakhir.
Foto:Dirum.Gazali dan Kabag Hublang Sulton

Kegiatan survei yang dilaksanakan secara random dengan data pelanggan atau koresponden yang sudah ditentukan sebanyak 2.500 sambungan rumah, “Hasil survei akan menjadi rujukan PDAM untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” ujar Haidir

Untuk mendapatkan hasil objektif, terang Haidir, PDAM menggandeng pihak ketiga untuk menggelar survei kepuasan pelanggan.

Dalam melakukan survey, kami menggandeng Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang sebagai konsultan pelaksana survey dan Akatirta merupakan yayasan pendidikan Air Minum yang menjadikan rujukan bagi PDAM se-Indonesia, dibawah pimpinan Awaluddin Setya Aji, S.T., M.ENG., IPM.” terangnya

Dalam penyampaian pada kegiatan seremonial Paparan Hasil SKP dan Penutupan Pelaksanaan Survey Kepuasan Pelanggan Tahun 2018 Selasa (27/11/18) kemarin,


Awaluddin Setya Aji, S.T., M.ENG., IPM, mengatakan sebagaimana yang perlu diketahui bersama bahwa hasil SKP tahun 2018 dapat disimpulkan terjadi perubahan terhadap penilaian dan tingkat kepentingan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Kota Balikpapan, pada tahun 2017, sangat puas 5,70% mengalami kenaikan menjadi 19,56% tahun 2018, kemudian cukup puas di tahun 2017 : 51,71% menjadi 51,04% tahun 2018, dan puas : 37,85% tahun 2017, menjadi 23,89% di tahun 2018.

Haidir menambahkan bahwa ini harus menjadi semangat bagi PDAM Kota Balikpapan untuk terus meningkatkan pelayanan yang profesional kepada pelanggan, agar ditahun berikutnya pdam Kota Balikpapan akan menjadi lebih baik,"ucapnya

Haidir mengajak kepada seluruh Pegawai PDAM Kota Balikpapan, Bahwa dari nilai SKP di tahun 2018, akan menjadi cambuk bagi semua Pegawai untuk terus kerja, kerja dan bekerja dengan semangat yang luar biasa, selalu ber-inovatif, kreatif dan disiplin, bersama-sama membangun dan mengelola Bisnis PDAM menjadi bermanfaat bagi Masyarakat dan pelanggan dengan semangat PDAM yang Ramah, Cepat dan Berkualitas,"harapnya

Haidir mengakui, memang masih ada kekurangan dalam pelayanan PDAM Kota Balikpapan, tetapi PDAM tetap berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, sebagaimana kebijakan Mutu PDAM Kota Balikpapan yaitu “mengupayakan kepuasan pelanggan melalui standar mutu terbaik, handal dalam pekerjaan, prima dalam pelayanan serta melakukan pengembangan yang berkesinambungan.” tandasnya(kb)
Rilis : Hublang PDAM Suryo Hadi Prabowo
Editor: Beny
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Jasa Penyewaan Mobil

SERVICE KOMPUTER & LEPTOP

JUAL BELI MOBIL BEKAS

TRAVEL

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts